Menyusuri Goa Tanding yang Cantik Bersama Dewa Bejo

Menyusuri Goa Tanding yang Cantik Bersama Dewa Bejo

Hai sahabat Dewa Bejo! Bagaimana harimu di tahun baru? Apakah bahagia, atau justru semakin stres? Jika stres melanda, segeralah merapat ke tempat kami. Karena kami selalu punya obatnya.

Selain terkenal dengan Goa Pindul dan body rafting Sungai Oya, kami juga memiliki paket wisata berupa meyusuri goa cantik di bawah tanah menggunakan ban karet. Berada dalam satu kawasan dengan Goa Pindul, objek wisata ini dikenal dengan nama Goa Tanding.

Jangan khawatir soal keselamatan. Kamu semua akan kami bekali pakaian pelampung, helm speleo, senter, dan sepatu karet yang terikat kencang. Sambil mendayung di atas perahu karet, kamu bisa menikmati setiap kecantikan stalaktit yang menggantun indah di Goa Tanding.

Yang lebih menarik lagi, di sini terdapat batuan stalaktit langka yang dinamakan Batu Tirai. Bentuknya pun menyerupai sayap bidadari. Batu ini masih aktif meneteskan air sehingga akan terus membesar sepanjang tahun. Tapi tolong jangan ada yang memegang atau menyentuhnya ya. Jika disentuh, kehidupan batu ini akan terganggu.

Menyusuri Goa Tanding yang Cantik Bersama Dewa Bejo
Menyusuri Goa Tanding yang Cantik Bersama Dewa Bejo

Panjang rute penyusuran ini sekitar 500 meter. Ditemukan pada 1997, Goa Tanding awalnya adalah ketidaksengajaan warga yang ingin mengebor sumur air. Ya, bagi kamu yang mengenal kawasan Gunungkidul, pasti tahu lah ya kalau warga di sini dulunya kesulitan air bersih.

Namun saat melakukan penggalian, bukan air yang muncul. Melainkan malah pusaran angin besar dari lubang. Semakin digali, linggis seorang warga malah jatuh ke dalam lubang yang telah ia buat.

Plung. Suara air pun terdengar. Setelah dilihat, warga tersebut malah terkejut. Dilihatnya bebatuan indah di dasar sumur.

Menyusuri Goa Tanding yang Cantik Bersama Dewa Bejo

Selesai dari penyusuran Goa Tanding, kamu juga bisa menikmati terapi ikan. Celupkan saja kedua kaki ke dalam dasar sungai, ikan-ikan kecil akan mengeroyok kakimu. Rasa geli pun akan membuatmu melepas tawa.

Jadi gimana? Sudah mendapatkan sensasi petualangan, menikmati keindahan ciptaan Tuhan, dan dibuat geli ikan-ikan. Obat stres yang mujarab, kan?

Jadi, segeralah ambil jatah cutimu, lingkari kalendermu, dan datanglah ke Dewa Bejo.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui 085741973511 (Arif)

Tinggalkan komentar