Wisata Offroad Goa Pindul

wisata off road goa pindulGunungkidul memiliki bentang alam karst dengan aliran sungai bawah tanah sebagai sumber penghidupan masyarakat. Di kawasan Goa Pindul Bejiharjo, yang banyak dialiri sungai, dikembangkan menjadi kawasan wisata. Beragam penelusuran gua kering maupun basah menjadi aktivitas yang menarik untuk dicoba. Begitu pula yang dikembangkan oleh Desa Wisata Bejiharjo atau yang akrab disebut “Dewa Bejo”. Selain paket wisata Cave Tubing Pindul, Caving Glatik, serta Body Rafting Oyo, Dewa Bejo menawarkan paket wisata offroad yang menguji adrenalin wisatawan.

Something to do

Bagi wisatawan yang mayoritas pasti datang dari daerah perkotaan, kegiatan wisata offroad menjadi pengalaman yang memberikan kesan tersendiri. Dengan armada Land Rover dan Jeep 4 WD, para driver andal dari Dewa Bejo akan membawa wisatawan berpetualang di alam yang menantang. Rute paket wisata offroad juga melewati tiga desa di Kecamatan Bejiharjo, yaitu Desa Bulu, Gelaran I, dan Karang Lor. Tak hanya alam liar, wisatawan juga dimanjakan oleh suasana asri pedesaan beserta ramah tamah penduduknya.

Setelah melewati desa, petualangan yang sesungguhnya telah menunggu. Jalan yang tadinya mulus berubah terjal, berbatu, bahkan berlumpur. Dari rute ini, adrenalin wisatawan mulai terpacu. Armada jeep terguncang kerasnya jalanan, dengan pemandangan kebun dan hutan di sisi kanan dan kiri. Jangan ragu untuk teriak dan bersorak karena perjalanan semakin seru dibuatnya. Adrenalin wisatawan teruji, kelihaian jeep driver pun tertantang. Rintangan demi rintangan harus dilewati. Ketika jeep menerobos kubangan, bersiaplah untuk mandi lumpur. Jangan lupa untuk terus berpegangan agar selalu aman.

Lumpur lolos dilewati, ada Sungai Oyo menanti. Sungai Oyo mengalir melalui gua-gua karst di sekitarnya, serta mengantarkan sumber air bagi masyarakat desa. Tanpa ragu, armada jeep akan meluncur dan tercebur ke sungai. Kecepatan mesin dimaksimalkan, roda jeep dimainkan. Wisatawan akan merasakan sensasi berkelok tak beraturan sambil terciprat air sungai yang segar. Inilah puncak keseruan dari paket Wisata Offroad Gunungkidul milik Dewa Bejo. Dengan menempuh rute 10-12 kilometer selama 1-1,5 jam, wisatawan diajak berpetualang dan menikmati indahnya pemandangan di desa.

dsc_0029

Something to see

Selain akan melihat kehidupan pedesaan di Desa Bejiharjo, wisatawan juga akan diajak melihat proses pembuatan blangkon.

Something to buy

Dengan merogoh kocek sebesar Rp400.000,00 per armada jeep, dapat ditumpangi oleh 3-4 wisatawan. Dewa Bejo tidak membatasi waktu untuk berpetualang. Kegiatan wisata offroad ini dapat dilakukan pada siang dan malam hari. Bahkan, wisatawan diperbolehkan mengendarai armada jeep sendiri apabila memenuhi syarat keamanan. Paket wisata yang dikemas secara menarik ini wajib dijadikan pilihan untuk mengisi waktu liburan. Bagi yang ingin mendapatkan dokumentasi selama berpetualang di atas jeep, cukup dengan membayar Rp150.000,00 per armada jeep, wisatawan akan mendapatkan buah tangan berupa foto-foto seru dari fotografer yang profesional.

Dewa Bejo selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk wisatawan. Sudah siap berpetualang?

dsc_0076

Bagaimana cara menuju Dewa Bejo?

Bagi wisatawan yang tak mau repot, Anda dapat memesan melalui sms/ telepon pada nomor 085741973511 (Arif Sulistyo), maka kami akan menjemput ada di kawasan pintu masuk wisata Gua Pindul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website