Paket Caving Goa Pindul

dsc_0235

Goa Pindul merupakan satu dari serangkaian tujuh gua yang mengalir di bawah tanah di desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul gua ini mempunyai panjang sekitar 350 meter dan di bagi menjadi tiga zona: terang, remang dan gelap, bila kalian ingin melakukan cave tubing di Yogyakarta, Goa Pindul  merupakan tempatnya.
Cavetubing hampir sama dengan rafting. bila rafting merupakan kegiatan bersama di sungai dengan perahu karet, maka cavetubing merupakan kegiatan dengan memakai ban dalam. di karenakan arus air di Goa Pindul merupakan relatif tenang, maka cavetubing di Pindul juga bisa dilakukan oleh pemula tanpa wajib persiapan ekstra.
_dsc0014
Ban dalam pengisi angin, ditambah peralatan keselamatan seperti life jacket dan senter, para pengunjung diajak mengapung  di permukaan air yang mengalir tenang. Sepanjang perjalanan di goa pindul pemandu wisata  yang akan menjelaskan berbagai hal, mulai dari asal-usul penamaan gua Pindul, ornamen di dalam gua hingga Fauna yang ada di dalam gua.

_mg_0117

Di salah satu bagian Goa Pindul terdapat ruangan cukup lebar sehingga terlihat seperti kolam yang luas. Biasanya digunakan sebagai tempat untuk berfoto – foto dan melompat dari tebing / dinding goa.
Nama Goa Pindul sendiri, konon berasal dari legenda yang dipercayai masyarakat sekitar, legenda ini menceritakan pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya. Setelah menjelajahi hutan lebat, gunung dan sungai, Joko Singlulung juga memasuki salah satu gua hingga kepalanya terbentur  batu ( red : kebendul ) , sehingga gua ini disebut Goa Pindul.

Comments

  1. desawisata December 9, 2014 at 3:39 pm

    Siap… semoga info tentang goa pindul bermanfaat.

  2. Is this saying we are being “hysterical”? Not shocked.

  3. Mathias June 29, 2015 at 12:19 pm

    nice blog saya sudah membaca semua tlsuian tentang biak di petualangan aci. saya merindukannya.kebetulan dulu saya pernah dinas 6 bulan di stamet biak (disamping Bandara).cerita-ceritanya mampu mengobati kerinduan pada alam dan masy biak.blognya ku link ya mas..thank

  4. baby met grote penis April 13, 2017 at 6:29 am

    Excellent, what a web site it is! This website presents helpful data to us, keep it up.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website