Dewabejo Goa pindul siap dapat kunjungan 1000 pengunjung per hari

beritaGoa pindul yang menjadi primadona pariwisata di Gunungkidul kini beranjak 6 tahun, kelompok peristis Goa pindul Pokdarwis Dewabejo slalu mencoba membuat inovasi terbaru. Salah satu inovasi terbaru yang dibuat oleh pokdarwis dewabejo yaitu membuat pelampung sendiri dengan bahan yang tidak kalah dengan merk merk jaket pelampung yang dijual di toko – toko outdoor.

Sampai saat ini dewabejo sudah mempunyai jaket pelampung kurang lebih 1500 buah, sedangkan ban pelampung mempunyai hampir 1000 buah. Jika dirata rata perhari, dewabejo mampu melayani tamu maksimal 1000 pengunjung perhari di Goa pindul. Agar tercipta keamanan dan kenyamanan setiap harinya jaket pelampung dan ban pelampung slalu dikontrol oleh petugas pelampung. Selain dicek setiap harinya, Jaket pelampung yang dipakai oleh pengunjung setelah dipakai aktivitas wisata setiap sore petugas slalu mencuci jaket pelampung tersebut agar tidak berjamur dan tidak berbau.

Demi kenyamanan pengunjung peralatan safety yang kami gunakan untuk kegiatan pariwisata di Desa wisata bejiharjo sangat berkualitas, mulai dari bahan yang digunakan untuk membuat jaket pelampung, Ban dalam, hingga tali pengait pada ban.

Jadi tunggu apalagi, jika berkunjung ke Goa pindul pastikan mencari operator wisata yang mempunyai peralatan safety yang berstandar, salah satunya Pokdarwis Dewabejo dengan ciri – ciri jaket pelampunnya berwarna merah.

Senin Bersih Kawasan Goa Pindul

img-20161128-wa0001

Senin 28 November, 2016 Team pemandu Dewabejo Goa pindul yang diketuai saudara Anaz membersihkan lingkungan sekitar Goa pindul. Menurut anaz dan team nya membersihkan lingkungan Goa pindul dilakukan setiap hari senin, dikarenakan setiap hari senin sepi pengunjung, dia beserta team nya berinisitatif membersihkan sekitar Goa pindul.

Dimulai dari mulut Goa, mereka mengumpulkan sampah sampah yang berserakan di pintu masuk Goa mulai dari sampah plastik hingga ranting ranting kayu. Dengan peralatan sederhana anaz beserta teamnya mulai masuk ke lorong – lorong Goa untuk memebersihkan sampah yang menempel di dinding Goa pindul.

Menurut mereka agenda rutin membersihkan Goa pindul sangat baik, walaupun baru beberapa orang yang sadar akan kebersihan Goa pindul, akan tetapi mereka ikhlas melalukan pembersihan di Goa pindul.

Selain membersihkan lingkungan Goa pindul, ditempat berbeda para pemandu juga membersihkan lokasi start Body Rafting Sungai Oyo hingga Air terjun ditengan perjalanan Body Rafting, Ucil salah satu pemandu Dewabejo Goa pindul sebagai salah satu penggagas kebersihan di Sungai Oyo, selain rumah nya dekat dengan sungai Oyo Ucil juga merupakan pemandu senior di Dewabejo.

 

Dewabejo Goa pindul diserbu ratusan wisatawan

img_20161122_180515Ratusan wisatawan masih memadati obyek wisata Goa Pindul di Kabupaten Gunungkidul. Sebagian besar wisatawan yang memadati kawasan Goa Pindul yang ada di Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo itu berasal dari luar kota. Selain mobil pribadi juga ada rombongan yang menggunakan bis pariwisata. Wisatawan yang datang ke Goa Pindul untuk menikmati wisata susur sungai bawah tanah yang ada di kawasan tersebut. Mereka rela antre lama di depan mulut gua karena banyaknya rombongan yang akan masuk susur sungai. Sebanyak 1200 orang tercatat di buku loket pendaftaran Sekretariat Dewabejo pada hari Sabtu 19 November 2016 sedangkan pada hari Minggu tanggal 20 November 2016 hanya kisaran 800 an pengunjung. Jumlah yang cukup banyak dibandingankan hari – hari biasa.

Butuh waktu kurang lebih satu jam untuk mengantri masuk ke goa pindul pada hari sabtu dan minggu untuk tamu yang belum reservasi ke operator Dewabejo, jadi kami selaku operator wisata Goa pindul menghimbau bagi wisatawan yang akan berkunjung ke goa pindul diharapkan untuk reservasi terlebih dahulu agar perjalanan anda lebih aman dan nyaman.